Ramuan Obat Tradisional Diabetes Bisa Dicoba Dirumah

Ramuan Obat Tradisional Diabetes - Akudiabetes.com,- Penyakit diabetes memang tidak bisa sembuh secara instan dalam ukuran kurang dari satu dua atau tiga tahun, perlu waktu yang lama agar bisa seperti semula, itu juga kalau dilakukan dengan cara benar, rutin dan waktu pengobatan gejalanya masih ringan, jika sudah lanjut maka sulit untuk sembuh. Dengan jangka waktu yang panjang begitu tentu bagi sebagian kalangan akan terkendala uang untuk biaya membeli obat yang kian hari semakin mahal, oleh sebab itu perlu cara alternatif yang lebih hemat lebih murah dan bisa dilakukan sendiri salah satunya adalah dengan menggunakan ramuan obat tradisional diabetes.

ramuan obat tradisional diabetes

Ramuan Obat Tradisional Diabtes Bisa Diracik Dirumah

Jenis dan macam-macam Ramuan Obat Tradisional Diabetes. Ada beberapa tumbuhan yang bisa anda gunakan untuk mengobati diabetes ini, diantaranya adalah mengkudu, kunyit, tanaman mahkota dewa, brotowali, daun kemanggi, buncis, caranya membuatnya adalah sebagai berikut:

Ramuan obat tradisional diabetes yang pertama adalah Buah mengkudu mengandung proxeroni yang bisa membentuk alkaloid untuk membuka sel-sel khususnya sel darah agar gula yang terdapat dalam darah bisa keluar dan menyerap kedalam sel tubuh yang lain. Caranya adalah sebagi beriku:

Siapkan satu buah mengkudu, Blender, (bagi yang tidak punya blender bisa di tumbuk ) setelah itu peras dan ambil airnya, Setelah airnya diambil masukan kedalam gelas untuk diminum. Jika tidak tahan dengan rasanya yang pait dan bau, anda bisa menambahkan madu sebagai perasa. Ingat, madu ya jangan Gula.

Ramuan obat tradisional diabetes yang kedua adalah kunyit. Kandungan dalam kunyit bisa menurunkan jumlah kadar gula darah. Selain itu kunyit juga sehat untuk pankreas dalam menghasilkan hormon insulin. Kunyit mudah didapat dan harganya murah, caranyanyapun cukup mudah yaitu dengan cara:

Pertama siapin rimpang kunyit secukupnya (untuk satu gelas) dan tambahkan setengah sendok garam. Rebus kedalam satu liter air yang mendidih, setelah kira-kira berkurang setengahnya angkat dan diamkan sampai dingin, setelah dingin minum air tersebut cukup setengah gelas satu kali minum, lakukan secara rutin 3x dalam satu minggu. Sisanya bisa anda basuhkan kepada luka diabetes

Ramuan obat tradisinal diabetes yang ketiga adalah Mahkota dewa. Tidak diragukan lagi, mahkota dewa banyak manfaatnya, dimulai dari daunnya, buahnya, batangnya sampai akarnya. Untuk mengobati diabetes kita memerlukan tangkainya. Caranya adalah sebagi berikut:

Siapkan 3 atau 5 tangkai tanaman mahkota dewa, kemudian potong-potong secukupnya, tambahkan 3 lembar daun salam yang sudah dicuci bersih, rebus hingga mendidih, sampai tersisa setengah gelas, dan minumlah air tersebut.

Dan ramuan obat tradisional diabetes yang terakhir adalah Tanaman brotowali. Tanaman ini sangat terkenal di daerah cina sana, meskipun rasanya pahit namun khasiatnya sangat ampuh, makanya tidak heran jika para pedagang jamu gendong tidak pernah lupa membuat ramuan ini. Cara penyajiannya juga cukup mudah yaitu dengan cara mengambil satu batang tanaman brotowali (sebesar jari kira-kira 10cm), tambahkan satu ikat akar pepaya, rebuslah kedua bahan tersebut kedalam air 3 gelas hingga mendidih, dinginkan jika sudah mencapai 1 gelas, minumlah secara rutin, 4 kali dalam seminggu. Insya Alloh akan disembuhkan. Teruslah berdzikir dan membaca al-qur’an niscaya akan disembuhkan oleh Alloh S.W.T, aamiin.