Obat Tradisional Luka Diabetes Bisa Dicoba Dirumah

Obat Tradisional Luka Diabetes - Akudiabetes.com,- Luka diabetes merupakan momok yang sangat menakutkan bagi para penderita diabetes. Luka ini merupakan infeksi akibat ulkus akibat tingginya gula darah dalm tubuh. Selain karena rasanya yang menyiksa dan sulit untuk sembuh, juga karena obatnya yang cukup mahal, oleh sebab itu anda bisa menggunakan alternatif lain seperti Ramuan Tradisional Untuk Luka Diabetes yang bisa di temukan disekeliling kita.

obat tradisional luka diabetes

Obat Tradisional Luka Diabetes

Banyak sekali tanaman obat tradisional luka diabetes ada di sekeliling kita untuk di gunakan sebagai obat alternatif penyembuh luka diabetes. Diantaranya adalah buncis, kunyit, mahkota dewa, brotowoli, dan daun kemangi, caranya sangat mudah dan bisa dilakukan sendiri bahkan oleh andak SD sekalipun. Berikut adalah tanaman obat tradisional luka diabetes :

  1. Obat Tradisional Luka Diabetes Yang Pertama Adalah Buncis. Buncis banyak mengandung B-sitosterol, untuk memproduksi insulin. jika ramuan ini di balurkan pada luka, di peredeksi bisa mempercepat pengeringan dan mensterilkan luka. Caranya adalah sebagai berikut: siapkan 1/2kg buncis yang sudah di cuci bersih, rebuslah nuncis tersebut kedalam gelas hingga airnya kira-kira satu gelas, kemudian gunakan untuk membersihkan area luka, termasuk nanah yang berceceran.
  2. Obat tradisiona luka diabetes yang kedua adalah Daun Kemangi. Daun kemangi ini selain mempunyai khasiat yang bagus, juga memiliki bau yang khas, sehingga cocok untuk menghilangkan bau anyir nanah yang terdapat pada luka diabetes. Caranya adalah sebagi berikut: Siapkan beberapa dau kemanggi, taruh dalam piring seng, terus daun tersebut di siram air panas hingga menjadi layu, air yang digunakan untuk menyiram daun kemangi tadi gunakanlah untuk membasuh luka dan mensiterilkan luka diabetes, daunnya ditempelkan, sangat cocok jika luka mengeluarkan rasa gatal atau nyeri, daun kemangi ini dapat meringankan. Tapi harus di ingat sebelum di tempelkan usahakan daun kemangi tadi tidak ada airnya, sehingga tidak berceceran dan membuat rujit luka.
  3. Obat tradisional luka diabetes yang ketiga adalah Brotowali mengandung segudang manfaat, sangat bagus untuk dijadikan Ramuan Tradisional Untuk Luka Diabetes. Jika anda tidak mau repot anda bisa membelinya ketukang jamu, pasti tukang jamu selalu punya. Namun jika tidak ada uang bisa menggunakan cara sebagai berikut: ambil batang brotowali tersebut kira-kira 10cm (sebesar jari), tambahkan akar pepaya jika ada, kalau tidaka da bisa daunnya atau hanya brotowali saja, kemudian rebus hingga mendidih pada air 2 gelas, dinginkan jika airnya sudah segelas, air yang satu gelas ini bisa digunakan untuk membasuh luka, usahakan hati-hati jangan sampai bekas siramannya berceceran ke bagian yang sehat. Sebab akan menimbulkan infeksi kelanjutan.
  4. Obat tradisional luka diabetes yang keempat Daun mahkota dewa. Daun mahkota dewa bisa dengan cara melempah (membakar supaya layu) kemudia di tempelkan pada luka, cara ini sangat cocok terutama jika lukanya masih ringan. Kehangatan dari lempah daun mahkota dewa bisa menurunkan rasa gatal dan menghambat pertumbuhan bakteri
  5. Obat tradisional luka diabetes yang terakhir adalah Kunyit dan mengkudu. Untuk kedua bahan ini anda bisa menggunakan cara no 1 dan no 3, anda merebusnya dan air rebusannya digunakan untuk membasuh dan menseterilkan luka diabetes.

Sekian informasi mengenai obat tradisional luka diabetes semoga bermanfaat. Ingat. Luka diabetes tidak seperti luka penyakit biasa, perlu waktu, tidak bisa sembuh hanya dalam hitungan minggu atau bulan. Lakukan dengan sabar, rutin dan tawakal. Jangan lupa berdo’a dan terus berdzikir, semoga Alloh S.W.T menganggkat penyakit anda.