Harga Alat Tes Gula Darah Berbagai Merk dan Speknya

Harga Alat Tes Gula Darah Berbagai Merk - Akudiabetes.com,- Membeli Alat Tes Gula Darah sendiri bisa menghemat pengeluaran anda dalam menjaga dan melakukan perawatan diabetes. Ada begitu banyak jenis alat yang bisa anda gunakan di rumah, dan kapan saja. Selain menghemat uang, anda juga menghemat waktu, tidak perlu mengantri lama dan panas-panasan datang ke laboratirum, terlebih lagi hasilnya kadanga tidak bisa langsung dibawa. Untuk tingkat akurasinya tidak akan berbeda dengan hasil pemeriksaan di laboratorium rumah sakit. Jadi anda tidak usah khawatir mendapatkan hasil yang berbeda, karena pada dasaranya cara kerja semua alat tes gula darah itu sama. Yaitu hanya memerlukan sampel darah, setelah itu biarkan alat yang membaca hasilnya.

harga alat tes gula darah

Harga Alat Tes Gula Darah Berbagai Macam Merk

Di pasaran sudah banyak beredar alat tes gula darah, namun admin hanya merekomendasikan 5 alat saja. Kelima alat ini cara kerjanya sama, yaitu dengan menganalisa darah anda. Waktu yang dibutuhkan juga relatip cepat hanya beberapa menit saja. Selain itu alat ini juga multitasking, bisa memeriksa penyakit lain bukan hanya kadar gula darah, namun juga bisa mngecek kadar kolesterol, asam urat dan lain sebagainya.

TIPS sebelum anda membeli. Ada beberapa yang harus anda perhatikan, pertama dari mereknya, modelnya, fitur, spesifikasi, dan harganya. Alangkah baikanya agar tidak bingung anda cocokan dengan kebutuhan anda. Oke kalau begitu inilah barangnya :

Easy Touch GCU 3 in 1. Alat ini multifungsi, selain mengatur gula dalam darah, Easy Touch GCU 3 in 1 juga bisa digunakan untuk mengetahui mengetahui asam urat dan kadar kolesterol. Ukurannya 88mm x 64 mm x 22 mm. Sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Dengan layar LCD yang besar akan sangat mudah melihat hasilnya, tidak perlu memakai kacamata bantu. Cocok untuk orang tua yang sudah lanjut usia. Waktu yang dibutuhkan untuk mengeceknya hanya 20 detik saja. Harga alat tes gula darah merk ini sekitar Rp. 330.000.

Gluco Dr. Biosensor. Ukurannya cukup kecil yaitu 6 x 9 x 2 cm. Beratnya hanya 0.1, bisa dimasukan kedalam saku. Selain itu alat ini dilengkapi dengan memori untuk merekam hasil tes sampai 100 tes, sangat cocok untuk mengetes sekeluarga besar atau murid/siswa. Waktu untuk mendapatkan hasil cukup 11 detik saja. Alat ini dapat mendeteksi antara 30-600 mg/dl. Harga alat tes gula darah merk ini adalah  sekita Rp.365.000.

Accu Check Active Kit. Alat ini menurut kebanyakan orang yang paling efektif untuk mengetes gula darah. Beratnya sekitar 0.3kg. sampel darah yang dibutuhkan sangat sedikit hanya 1-2 mikroliter. Bisa menggunakan sampel darah arteri, vena, kapiler dan neonatus. Waktu yang dibutuhkan hanya 5 detik. Dapat merekam sampai 200 test. Harga alat tes gula darah merk ini sekitar Rp. 345.000.

Easy Touch Test Strips Blood Glucose. Alat ini masih satu perusahaan dengan no.1, dapat melakukan pemeriksaan sebanyak 25x, harga alat tes gula darah sangat murah cuman Rp. 90.000 an

Nesco GCU 3 in 1. Alat ini multi fungsi, selain kadar gula darah, juga untuk asam urat dan kolesterol. Ukurannya 17 x 14 x 6 cm. Alat ini dilengkapi dengan 20 jarum lancet, mendapatkan 10 buah strip untuk gula darah, 2 strip untuk kolesterol, 10 strip untuk asam urat. Harga alat tes gula darah merk ini sekitar Rp. 380.000.